Kata Kata Mutiara Bijak Untuk Motivasi Hidup

Kata Kata Mutiara Bijak Untuk Motivasi Hidup


Dalam artikel ini, menyajikan kata kata mutiara, dan sebagai tambahan, menempatkan setiap kutipan dalam konteks.

1. “Impian saya adalah menghiasi leher semua wanita di seluruh dunia dengan mutiara.” - Kokichi Mikimoto

Kokichi Mikimoto adalah pria yang menemukan mutiara berbudaya. Sebelum mutiara budidaya, mutiara alami langka adalah satu-satunya pilihan yang tersedia, membuat pasokan sangat terbatas. Mengingat popularitas dan ketersediaan mutiara saat ini, yang disebabkan oleh mutiara yang dibudidayakan, aman untuk mengatakan Kokichi mencapai mimpinya.

2. “Seorang wanita membutuhkan tali dan tali mutiara.” - Coco Chanel


Tidak ada keraguan bahwa mutiara identik dengan Coco Chanel. Ikon mode Perancis mengenakan mutiara secara teratur, biasanya menggunakan batu permata untuk melengkapi pakaian khasnya dan gaun hitam kecil.

3. “Mutiara selalu pantas.” - Jackie Kennedy

Pearls truly are always appropriate, especially considering they can complement so many different styles. America’s beloved former First Lady was a big fan of the gemstone, often incorporating large pearl earrings and necklaces into her colorful outfits. Jackie famously loved pink pearls, which perfectly accentuated her extremely chic style.

4. “But the pearls were accidents, and the finding of one was luck, a little pat on the back by God or the gods both.” – John Steinbeck

The respected American author had a deep respect for pearls, so much so that he named a book after them. His admiration for the gemstone is seen through quotes like this which remind readers about how special pearls are.

5. “The pearl is the queen of gems and the gem of queens.” – Grace Kelly

In this quote, Kelly is referring to one of the names that pearls are known by, which is the queen of gems. In the second part of the quote, flips the phrase around, creating her own nickname for the gemstone. Pearls, in fact, were worn by many queens, and continue to be today with Queen Elizabeth.

6. “All art is autobiographical; the pearl is the oyster’s autobiography.” – Frederico Fellini

No two pearls are exactly alike, and this is because of the oyster that produces them. As a result, a pearl truly is the autobiography of a specific oyster. The celebrated Italian film director and screen director relates pearls to art in this quote, alluding to them both as being autobiographical in similar yet distinct ways.

7. “I feel undressed if I don’t have my pearls on. My pearls are my security blanket.” – Lady Sarah Churchill

Dengan kutipan ini, Lady Sarah Churchill dengan sempurna menyampaikan perasaan banyak wanita tentang perhiasan mutiara mereka . Keindahan sederhana dari batu permata yang memikat membuat Anda ingin memakainya setiap hari, seringkali menjadi perhiasan favorit Anda. Setelah beberapa saat dipakai sehari-hari, rasanya tidak benar ketika Anda tidak memiliki perhiasan favorit.

Apakah di kantor atau menjalankan tugas di sekitar kota, itu wajar untuk ingin terlihat terbaik dengan memasukkan perhiasan yang elegan ke dalam pakaian Anda. Karena itu, Anda tidak ingin mengenakan perhiasan termahal Anda setiap hari. Mutiara air tawar adalah pilihan yang fenomenal, mengingat harganya terjangkau, dan di samping itu, tersedia dalam berbagai warna yang indah. Jelajahi koleksi besar perhiasan mutiara Air Tawar kami untuk menemukan bagian yang sempurna untuk Anda!

Belanja Perhiasan Mutiara Air Tawar
8. “Mutiara tidak terletak di tepi pantai, jika Anda menginginkannya, Anda harus menyelam untuk itu.” Peribahasa Cina

Pepatah ini lebih dari sekadar tentang mutiara — ia memberikan kearifan nyata tentang kehidupan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang istimewa dan seindah mutiara dalam hidup Anda, maka Anda harus rela "menyelam" untuk itu, artinya Anda mengambil risiko.

9. “Bagaimana kamu bisa mencapai mutiara hanya dengan melihat laut? Jika kamu mencari mutiara, jadilah penyelam. ”- Rumi

Mirip dengan kutipan sebelumnya, kutipan ini oleh Rumi juga memberikan pelajaran penting tentang kehidupan. Dengan kata lain, Anda tidak bisa menunggu sesuatu yang istimewa datang kepada Anda hanya dengan menunggu — Anda harus bekerja tanpa lelah untuk mewujudkannya.

Rumi on pearls: “Bagaimana kamu bisa mencapai mutiara hanya dengan melihat laut? Jika Anda mencari mutiara, jadilah penyelam. ”

10. "Hanya ada satu perhiasan yang sama-sama menjadi milik semua orang, indah dengan hampir setiap ansambel, cocok untuk hampir setiap kesempatan, dan sangat diperlukan dalam pakaian setiap wanita ... hidup panjang kalung mutiara, benar atau salah, dari kencan pertama kami sampai nafas terakhir kami! "- Genevieve Antoine Dariaux

Here, fashion author Genevieve Antione Dariaux describes the sentiment that many women have towards pearls. The gemstones are a quintessential piece in every jewelry box as they are able to add a dash of class and sophistication to any outfit.

11. “Why she is a pearl, whose price hath launched a thousand ships, and turned crowned kings to merchants.” – Shakespeare

It should not come as a surprise that Shakespeare included pearls in his writing, especially considering pearls go even further back in history as we’ll see in the next quote. In this example, Shakespeare compares a woman to a pearl, symbolically describing the tremendous value she held.

12. “The first place and the topmost rank among all things of price is held by pearls… Their whole value lies in their brilliance, size, roundness, smoothness and weight… There have been two pearls that were the largest in the whole of history; both were owned by Cleopatra… they had come down to her through the hands of the kings of the East.” – Pliny

Here, Roman author and history Pliny describes pearls and focuses specifically on the pearls of Egyptian queen Cleopatra, which were considered to be the largest pearls in the world at the time. In a legendary tale, Cleopatra is said to have dissolved these pearls in vinegar and drank them in order to show Mark Anthony her power and wealth.

13. "Saya baru saja menerima La Peregrina dari New York dengan rantai kecil yang halus dan saya memakainya seperti jimat." - Elizabeth Taylor

Saat ini, kalung La Peregrina dianggap sebagai salah satu perhiasan mutiara paling terkenal (dan mahal) di dunia, yang dihiasi dengan mutiara dan batu rubi. Richard Burton membeli karya itu sebagai hadiah untuk Taylor, yang kemudian menugaskan Cartier untuk menambahkan batu permata tambahan. Pada Desember 2011, mutiara terjual lebih dari $ 11 juta di lelang Christie di New York.

14. "Sebagaimutiara terbentuk dan lapisannya tumbuh, warna yang kaya mulai bersinar. Tiram telah mengambil iritasi dan intrusi pada awalnya dan menggunakannya untuk memperkaya nilainya. Bagaimana Anda bisa melapisi atau membingkai perubahan dalam hidup Anda untuk memanen keindahan, kecemerlangan, dan kebijaksanaan? ”- Susan C. Young

Melalui kutipan, Susan Young dengan indah menggunakan proses pembentukan mutiara melalui iritasi untuk membingkai pertanyaan tentang bagaimana seseorang dapat menggunakan sesuatu yang mengganggu mereka untuk menumbuhkan kepositifan.

15. “Hidup ini terdiri dari beberapa saat yang semuanya dirangkai seperti mutiara. Setiap momen adalah mutiara, dan terserah kita untuk memilih yang dengan kilau tertinggi. ”- Joyce Hilfer

Jangan biarkan momen dalam hidup berlalu begitu saja tanpa Anda sadari betapa istimewanya momen itu. Dalam kutipan ini, Joyce Hifler mengingatkan bahwa hidup itu berharga, dan pada akhirnya, terdiri dari momen-momen khusus yang kita ingat dan bawa bersama kita sepanjang hidup kita.

16. "Yang menyerang kulit tiram, tidak merusak mutiara." - Rumi

Kutipan ini dapat diinterpretasikan dengan berbagai cara, tetapi yang paling umum, maknanya mewakili pemikiran tentang bagaimana tantangan dari kekuatan eksternal seharusnya tidak mempengaruhi keindahan yang ada di dalamnya. 

17. "Ketika saya kedinginan, saya hanya memakai seutas mutiara." - Dorothy Parker

Sebelumnya, kami menyinggung kutipan yang menggambarkan bagaimana seorang wanita bisa merasa telanjang tanpa mutiara. Kutipan dari Dorothy Parker sangat mirip dan menunjukkan fakta bahwa seorang wanita tidak pernah bisa memakai mutiara terlalu banyak.

18. "Legenda tumbuh di sekitar sebutir kebenaran, seperti mutiara." - Peter S. Beagle

Seiring waktu, kadang-kadang sebuah cerita yang pernah benar menjadi terdistorsi ketika orang menambahkan detail yang mungkin tidak pernah benar-benar terjadi, menjadi legenda. Mutiara mulai sebagai butiran pasir, tetapi dengan setiap lapisan nacre yang ditambahkan, mutiara mulai terbentuk.

19. Sekali lagi, kerajaan surga seperti seorang pedagang, mencari mutiara yang bagus: Yang, ketika dia menemukan satu mutiara yang sangat berharga, pergi dan menjual semua yang dia miliki, dan membelinya. -  Matius 13: 45-46

Alkitab membuat banyak referensi tentang mutiara berkali-kali. Banyak orang percaya ini karena batu permata memiliki keunggulan besar di kekaisaran Romawi. Di sini, nilai besar Kerajaan Surga digambarkan dengan membandingkannya dengan mutiara.

20. “Menyelam ke lautan pikiran, dan temukan sana mutiara di luar harga. ”- Musa ibn Ezra

Mutiara yang dirujuk oleh filsuf dan penyair Spanyol Yahudi dalam analogi yang indah ini melambangkan kebijaksanaan. Kebijaksanaan ini, seperti halnya mutiara, sangat berharga.

21. “Ini adalah jam mutiara — interval antara siang dan malam ketika waktu berhenti dan memeriksa dirinya sendiri.” - John Steinbeck

Mungkin itu adalah cara mutiara tampak bersinar dari dalam yang membuat penulis Amerika yang dihormati membandingkannya dengan waktu sehari yang oleh banyak orang disebut jam emas.

22. “Saya menyukai mutiara di layar dan dalam kehidupan pribadi saya.” - Grace Kelly

Aktris Amerika yang terkenal itu berubah menjadi Putri Monako adalah pengagum mutiara sejati, seperti yang terlihat dari kutipan di atas. Sepotong favoritnya tidak diragukan lagi adalah kalung mutiara, yang dipuji banyak orang karena dipopulerkan Kelly.

23. “Mutiara hanya mutiara setelah keluar dari cangkangnya.” - Amsal Nigeria

Kepercayaan populer adalah bahwa peribahasa Nigeria ini adalah tentang membiarkan dunia melihat keindahan yang ada di dalam diri Anda. Sebaliknya, ini juga tentang melihat keindahan dalam diri orang lain alih-alih mencoba memahami seseorang secara dangkal.

24. “Kamu tidak akan pernah salah dengan mutiara. Mungkin mutiara adalah sahabat wanita. ”- Ki Hackney

Jika ada yang tahu gaya, itu Ki Hackney, wanita yang mendirikan majalah Style. Dalam kutipan ini, Ki mengatakan persis seperti itu. Mutiara bekerja dengan berbagai pakaian yang berbeda untuk kesempatan yang berbeda — ketika Anda perlu mencari yang terbaik, kalung mutiara atau anting mutiara Anda yang terpercaya dapat memberikan keanggunan ekstra.

25. “Dunia adalah tirammu. Terserah Anda untuk menemukan mutiara. ”- Chris Gardner

Apakah mutiara yang Anda cari melambangkan harapan, inspirasi, atau hasrat, terserah Anda untuk keluar dan mencoba menemukannya. Ini tidak hanya berarti terbuka untuk pengalaman yang berbeda, tetapi juga mencari mereka sendiri dengan cara yang berbeda.

26. “Mutiara adalah hal yang indah yang dihasilkan oleh nyawa yang terluka. Jika kita tidak terluka, jika kita tidak terluka, maka kita tidak akan menghasilkan mutiara. "Stephen Hoeller

Sebagai manusia, terkadang kita melalui pengalaman yang melukai kita, secara fisik atau emosional. Namun, pengalaman ini memiliki kekuatan untuk membuat kita lebih kuat dan menghasilkan sesuatu yang indah. Ini mirip dengan mutiara, yang muncul sebagai akibat iritasi yang tersangkut di tiram.

27. “Hati manusia sangat mirip dengan laut, ia memiliki badai, memiliki pasang surut dan di kedalamannya, ia memiliki mutiara juga.” - Vincent Van Gogh

Sebagai salah satu seniman paling berpengaruh sepanjang masa, Vincent Van Gogh menjalani kehidupan yang sangat gelap dan tertekan. Konon, kutipan ini menunjukkan bahwa di samping kesedihannya, dia mampu memahami bahwa di samping kesulitan, kecantikan juga ada di hati seseorang.

Vincent Van Gogh tentang mutiara: "Hati manusia sangat mirip dengan laut, ia memiliki badai, memiliki pasang surut dan di kedalamannya, ia memiliki mutiara juga."

28. “Jiwa yang murni seperti mutiara yang halus. Selama itu tersembunyi di kulit, di dasar laut, tidak ada yang berpikir untuk mengaguminya. Tetapi jika Anda membawanya ke sinar matahari, mutiara ini akan bersinar dan menarik semua mata. Jadi, jiwa yang murni, yang tersembunyi dari mata dunia, suatu hari akan bersinar di hadapan para Malaikat di bawah sinar matahari kekekalan. ”- John Vianney

Jiwa yang murni, seperti mutiara, harus dibawa ke cahaya agar orang-orang menghargainya, sebagaimana diungkapkan John Vianney dengan indah dalam kutipan ini. Namun, ketika dia melanjutkan untuk menulis, bahkan jika tidak ada yang melihat jiwa yang murni, itu akan selalu bertahan dalam kekekalan dan bertahan dalam ujian waktu.

29. “Mutiara pemikiran di teluk Persia ini dibiakkan, Masing-masing lembut seperti bulan yang bulat; Penyelam Omar memetik mereka dari tempat tidur mereka, Fitzgerald mengikat mereka pada utas bahasa Inggris. "- James Russell Lowell

James Russell Lowell adalah penyair Amerika yang bersejarah. Dalam kutipan ini, ia menggunakan analogi tentang mutiara untuk mengutip dua penulis berharga lainnya, Edward Fitzgerald dan Omar Khayyam.

30. “Kemasyhuran adalah mutiara yang banyak diselami dan hanya beberapa yang muncul. Bahkan ketika mereka melakukannya, itu tidak sempurna, dan mereka menghela nafas lebih banyak, dan kehilangan hal-hal yang lebih baik dalam memperjuangkan mereka. ”- Louisa May Alcott

Di sini, ketenaran digambarkan sebagai sulit dipahami seperti mutiara. Sebelum penciptaan mutiara berbudaya, penyelam harus menyelam jauh ke dalam air untuk mengumpulkan tiram, mempertaruhkan hidup mereka untuk kesempatan tipis menemukan mutiara. Sementara banyak "menyelam" untuk ketenaran, hanya beberapa yang bisa mencapainya, dan lebih jauh lagi, biasanya tidak seperti yang mereka bayangkan.

31. "Prinsip Mutiara - tidak ada gangguan batin, tidak ada mutiara." - Surya Das

Surya Das adalah seorang guru spiritual dan meditasi Buddhis yang menciptakan apa yang ia sebut “Prinsip Mutiara.” Tanpa iritasi untuk melapisi nacre, tiram tidak akan menciptakan mutiara. Surya menjelaskan bahwa kutipan ini adalah tentang bagaimana tantangan dan keraguan dapat membantu menghasilkan perspektif baru.

32. “Dalam menyelam ke dasar kesenangan kita membawa lebih banyak kerikil daripada mutiara.” - Honore de Balzac

Banyak yang percaya bahwa dalam kutipan ini, Honore de Balzac menjelaskan bahwa tidak ada tujuan nyata untuk secara konsisten mencari kesenangan hanya untuk diri sendiri. Apa yang dimaksud oleh novelis Prancis oleh mutiara adalah praktik bermakna yang bermanfaat bagi kebaikan yang lebih besar.

33. “Kenapa pakai satu tali saat kamu bisa pakai dua?” - Coco Chanel

Berikut ini kutipan mutiara klasik lain dari ikon mode itu sendiri. Chanel dikenal memakai banyak lapisan mutiara sekaligus, bahkan ada yang menyebutnya sebagai ciri khasnya. Belakangan ini, lapisan untaian mutiara telah menjadi tren utama.

Seperti yang kami sebutkan, Coco Chanel terkenal karena memakai banyak lapisan kalung mutiara. Di Laguna Pearl, semua kalung kami tersedia dalam berbagai panjang, termasuk panjang 36 ″ Opera dan panjang Tali 51 ″. Untuk panjang kalung ini, Anda dapat memilih untuk melipatnya dan membuat beberapa helai. Penampilan ini sangat cocok untuk pakaian Anda yang terinspirasi boho-chic atau dengan gaun hitam kecil (yang biasanya dipakai Chanel untuk mengenakan mutiara berlapis).

34. “Beberapa menyerah di bawah tekanan, sementara yang lain bangkit dan mengalami pengalaman yang mengubah hidup . Tiram merespons dengan baik tekanan eksternal, melahirkan mutiara yang tak ternilai. ”- Mukhtar Aziz

Tekanan eksternal yang dibicarakan Mukhtar Aziz adalah iritan yang masuk ke dalam tiram dari perairan di sekitarnya. Iritasi ini, setelah ditutupi dengan ribuan lapisan nacre, membentuk mutiara. Serupa dengan mutiara, orang yang menghadapi tekanan eksternal dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang indah.

35. “Di sebelah suara pertimbangan, berlian dan mutiara adalah hal yang paling langka di dunia. "- Jean de la Bruyère

Jean de la Bruyère adalah filsuf Prancis abad ke- 17 . Selama masa itu, baik berlian dan mutiara sangat langka (terutama dibandingkan dengan pasokan kedua batu permata saat ini). Sementara batu permata tidak jarang seperti dulu, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk penilaian yang baik!

36. "Apakah cinta selalu terbentuk, seperti mutiara, di sekitar bagian kehidupan yang keras?" - Andrew Sean Greer

Seperti yang telah kita lihat sejauh ini, banyak penulis menggunakan proses pembentukan mutiara dalam kutipan mereka, membandingkan dengan aspek kehidupan lainnya seperti tantangan, hambatan, dan tujuan. Andrew Sean Greer juga menggunakan proses pembentukan mutiara sebagai analogi dalam kutipannya, kali ini menggunakannya untuk mengajukan pertanyaan tentang apakah cinta terbentuk dengan cara yang sama.

37. “Jika penyelam berpikir tentang rahang hiu, dia tidak akan pernah meletakkan tangan di atas mutiara yang berharga itu.” - Saadi

BACA LEBIH BANYAK:   Mutiara Alam VS Mutiara Berbudaya: Apa Bedanya?
Sementara hiu mungkin tidak menjadi masalah hari ini, sebelum mutiara budidaya mereka pasti masalah bagi banyak penyelam. Bahkan dengan bahaya ini, penyelam masih akan terjun jauh ke perairan semuanya untuk kesempatan tipis menemukan mutiara. Seperti penyelam, orang perlu mengatasi ketakutan untuk mendapatkan sesuatu yang tak ternilai harganya.

38. ”Dari butiran pasir di mutiara datang.” - Konfusius

Konfusius sering dianggap sebagai salah satu pria paling bijak yang pernah ada di dunia. Filosofi dari guru dan filsuf Tiongkok yang bersejarah terus dipelajari hingga hari ini, melalui kutipan-kutipan bijaksana seperti ini. Banyak yang percaya arti kutipan ini adalah bahwa semua hal besar dimulai dari sesuatu yang sangat kecil.

39. “Orang miskin menginginkan tiram; seorang lelaki kaya menginginkan mutiara. ”- Elvis Presley

Sementara King of Rock and Roll dikenal karena lagu-lagunya yang tak lekang oleh waktu, ia juga mengucapkan kutipan yang diingat oleh banyak orang. Untuk mengatur konteks kutipan ini, kepercayaannya adalah bahwa mutiara pada awalnya ditemukan oleh manusia yang mengumpulkan tiram untuk dimakan. Di sini, Elvis mengatakan bahwa orang miskin ingin tiram memakannya, sementara orang kaya menginginkan tiram untuk permata yang dikandungnya.

Baca juga :
1. Kata Kata Bijak
2. Kata Kata Motivasi Hidup

Nah, demikian ya tulisan mengenai kata kata mutiara bijak untuk motivasi hidup kita.

Comments