Teknik SEO Yang Anda Perlu Praktikkan!

Teknik SEO Yang Anda Perlu Praktikkan!

Apa yang membuat situs menjadi situs terbaik? Situs yang sehat dan fungsional yang telah mencapai potensi SEO penuhnya telah dioptimalkan berdasarkan riset pasar dan kata kunci, EAT, relevansi konten dengan maksud pencarian, profil backlink, dan banyak lagi. Tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: kebutuhan teknis SEO mereka terpenuhi.

Kebutuhan teknis SEO situs Anda membentuk hierarki. Jika kebutuhan yang lebih rendah dalam hierarki tidak terpenuhi, kebutuhan di tingkat berikutnya sulit dipenuhi. Setiap level menanggapi kebutuhan yang berbeda di dunia mesin pencari: crawlability, indexability, aksesibilitas, rankability, dan clickability.

Memahami apa yang melibatkan setiap tingkat piramida membantu membuat SEO teknis terlihat kurang menakutkan tanpa menyederhanakan perannya dalam membuat situs web hebat.

Pada dasar piramida kebutuhan SEO teknis adalah crawlability URL.

Crawlability menyangkut kemampuan URL untuk ditemukan oleh bot mesin pencari. URL yang tidak dapat dirayapi mungkin masih dapat diakses oleh pengguna yang menavigasi situs web Anda, tetapi karena mereka tidak terlihat oleh bot, mereka tidak dapat muncul di hasil pencarian.

Berikut kata Pakar SEO : Bahwa URL yang dapat dirayapi, adalah:

Dikenal mesin pencari. Mesin pencari menemukan URL dengan merayapi tautan dan membaca peta situs.
Tidak dilarang bot. Sebagian besar bot mesin pencari akan menghormati petunjuk dan arahan meta robots dalam file robots.txt yang meminta mereka untuk tidak menjelajah halaman atau direktori tertentu.
Ditutupi oleh anggaran perayapan situs web . Lebih jarang, "anggaran" yang diberikan oleh algoritma Google dihabiskan untuk bagian lain dari sebuah situs, yang menyebabkan keterlambatan atau masalah dalam membuat URL tertentu dirayapi.
Langkah pertama dalam audit SEO teknis, misalnya, adalah membuka halaman yang tidak dapat diindeks, dan mengapa. Terkadang ini disengaja, dan terkadang itu adalah kesalahan dan kemenangan cepat untuk SEO.

Demikian pula, walaupun anggaran perayapan mungkin tampak esoteris dan sulit untuk dikuantifikasi, prinsip dasarnya adalah bahwa ketika biaya perayapan dioptimalkan dan ketika halaman prioritas disajikan pertama, lebih banyak lalu lintas dapat diperoleh melalui mesin pencari. SEO teknis menggunakan bagaimana halaman ditemukan dan diprioritaskan untuk mempromosikan perayapan yang lebih baik; itu memanfaatkan data historis untuk frekuensi perayapan dan situasi masa lalu yang memicu peningkatan aktivitas perayapan untuk meningkatkan tingkat perayapan saat ini.


Distribusi halaman yang baru dijelajahi oleh grup halaman. Kategori abu-abu 'Lainnya' menjadi kategori sampah. Banyak anggaran perayapan terbuang untuk merayapi halaman-halaman itu. Sumber: OnCrawl.

Indeksabilitas
Tepat di atas crawlability dalam hierarki kebutuhan SEO teknis adalah indexability.

URL yang dapat diindeks adalah URL yang dapat dimasukkan oleh mesin pencari dalam katalog halaman yang tersedia untuk disajikan di halaman hasil pencarian. Bahkan ketika URL telah dirayapi, berbagai properti dapat mencegahnya agar tidak ditambahkan ke indeks.

Dalam situasi paling langsung, halaman dapat dicegah agar tidak diindeks oleh meta robots dan arahan robots.txt.


Keadaan indexability oleh kelompok-kelompok strategis halaman. Sumber: OnCrawl

Tetapi Google juga memilih untuk tidak mengindeks halaman ketika versi yang lebih otoritatif ada untuk konten yang sama. Ini adalah kasus ketika bot menemukan elemen-elemen berikut:

Konten rangkap .
Deklarasi kanonik.
Versi alternatif seperti halaman yang dapat dicetak atau halaman seluler. (Dalam perpindahan saat ini ke indeks mobile-first, versi seluler diindeks dan bukan versi desktop.)
Pengalihan.
Untuk memastikan bahwa halaman yang tepat dapat diindeks, SEO teknis memverifikasi bahwa elemen-elemen ini diatur dengan benar dan mereka berlaku untuk halaman yang benar.

Aksesibilitas dan kinerja situs web
URL yang dapat diakses mudah ditampilkan atau disajikan.

URL yang dapat dirayapi dan diindeks mungkin masih tidak dapat diakses saat bot mesin pencari mencoba merayapinya. Halaman dan situs yang memberi peringkat tetapi memiliki masalah aksesibilitas yang persisten sering dikenakan sanksi dalam hasil pencarian.

Aksesibilitas untuk bot - dan untuk pengguna - mencakup berbagai topik terkait:

Kinerja server.
Status HTTP.
Muat waktu / ukuran halaman.
Rendering JavaScript.
Kedalaman halaman dalam arsitektur situs.
Halaman anak yatim.
Resistensi situs web terhadap spam dan peretasan.
Tujuannya adalah untuk menemukan ambang di mana aksesibilitas dan metrik kinerja berdampak negatif terhadap kinerja SEO , dan untuk memastikan bahwa semua halaman situs web memenuhi setidaknya tingkat minimum itu. SEO teknis, oleh karena itu, menggunakan alat untuk mengukur apa saja mulai dari downtime server atau status HTTP yang diberikan kepada bot dan pengguna, hingga ukuran sumber daya (CSS, JS, gambar ...) ditransfer ketika halaman diminta atau memuat metrik waktu seperti TTFB, FCP , atau TTLB.


Waktu respons rata-rata antara bot dan sumber daya desktop dan seluler ditemui. Sumber: OnCrawl

Audit SEO teknis yang menyimpulkan bahwa Anda memerlukan tautan ke halaman tertentu seringkali berfungsi untuk menghilangkan halaman dan URL yatim yang berkinerja buruk dengan kedalaman halaman berlebihan. Beberapa akan termasuk aksesibilitas bagi pengguna; halaman yang tidak berfungsi dengan pembaca layar tidak dapat digunakan oleh banyak pengguna, tidak peduli seberapa hebat kontennya atau optimasi kata kunci.

Setelah masalah aksesibilitas telah diatasi, kita dapat mengatakan bahwa kebutuhan dasar SEO teknis suatu halaman terpenuhi. Tanpa mereka, SEO halaman dan situs web menderita. Seiring kami terus bergerak lebih jauh ke hierarki kebutuhan, kami beralih dari faktor penghambat ke faktor peningkatan.

Peringkat: peran SEO teknis dalam meningkatkan posisi
Peringkat adalah yang pertama dari dua tingkat teratas piramida yang berhubungan dengan optimisasi. Alih-alih membentuk fondasi SEO, mereka kadang-kadang dianggap sebagai SEO teknis tingkat lanjut.

Jelas, URL yang dapat dirayapi, dapat diindeks, dan diakses dapat diberi peringkat. Beberapa bahkan dapat peringkat dengan baik. Namun, URL rata-rata akan peringkat lebih baik dengan sedikit bantuan.

Menggunakan tautan untuk meningkatkan peringkat
Menautkan, baik internal maupun eksternal, mentransfer pentingnya halaman (dan lalu lintas!) Dari halaman populer ke halaman yang kurang populer. Kelompok kedua ini untung. Oleh karena itu, strategi SEO Teknis akan memeriksa tautan balik untuk menentukan profil yang paling menguntungkan, atau menggunakan struktur tautan internal untuk mempromosikan halaman.

Tautan internal tidak hanya dapat meningkatkan tingkat perayapan (dengan memperkuat kesegaran saat menautkan dari konten baru atau yang diperbarui) dan konversi (dengan menyalurkan pengguna ke halaman konversi dan tujuan yang tinggi), tetapi mereka juga mentransfer pentingnya halaman dan membantu membangun silo konten, dua strategi untuk meningkatkan peringkat halaman.


Distribusi traffic SEO berkenaan dengan jumlah inlink berdasarkan halaman. Setelah 50 inlink, keaktifan halaman meningkat. Sumber: OnCrawl

Meningkatkan posisi dengan optimasi semantik
Silo konten, dibuat dengan menautkan konten yang terkait secara semantik, membantu kelompok halaman memberi peringkat lebih baik daripada yang bisa dilakukan oleh satu halaman. Mereka membangun kedalaman dan keahlian sambil memperluas jangkauan kata kunci dengan halaman yang fokus pada kata kunci berekor panjang dan konsep yang terkait secara semantik.

Dalam beberapa kasus, dapat juga bermanfaat untuk melihat keterkaitan halaman terkait dengan bagian situs lainnya, memeriksa kepadatan kata kunci, jumlah kata, rasio teks-ke-kode, dan faktor-faktor lain yang dapat berupa bendera merah. atau indikator kualitas konten untuk grup kata kunci yang diberikan.

Clickability: tautan antara SEO dan perilaku pengguna
Tingkat akhir dari optimasi SEO teknis menyangkut elemen teknis yang membuatnya lebih memungkinkan bagi pengguna untuk mengklik hasil Anda.

Karena cara mesin pencari menyajikan hasil, ini dapat mencakup mendapatkan lokasi SERP yang didambakan di luar urutan hasil organik normal dan memperkaya daftar URL Anda.

Struktur konten, seperti daftar, tabel, dan judul, membantu mesin pencari memahami konten Anda dan memfasilitasi pembuatan dinamis hasil unggulan, komidi putar, dan lainnya.

Demikian pula, data terstruktur formal, termasuk markup Schema.org, meningkatkan daftar pencarian dengan elemen kaya:

Remah roti.
Peringkat bintang.
Informasi produk (harga, stok ...).
Informasi acara (tanggal, lokasi ...).
Informasi resep (thumbnail, peringkat, waktu persiapan, kalori ...).
Tautan situs ke halaman kunci di situs yang sama.
Pencarian situs dari SERP.
Demikian juga, video dan gambar dengan markup yang sesuai memiliki keunggulan dalam pencarian gambar dan video.

Relevansi dengan maksud penelusuran dan keunikan konten menarik pengguna. Sementara ini tetap konsep abstrak, alat teknis untuk menganalisis dan memperbaikinya muncul. Teknik seperti pembelajaran mesin dapat diterapkan untuk maksud pencarian dan perilaku klik pengguna, sementara alat bantu pembuatan konten seperti AI dimaksudkan untuk memfasilitasi pembuatan konten baru.


OnCrawl menunjukkan Dampak data kaya pada RKT

Sementara itu, SEO teknis bertujuan untuk menggunakan cara-cara teknis untuk mengenali dan menandakan perbedaan potensial dalam maksud pencarian atau menggandakan konten melalui analisis kesamaan.

Akhirnya, SEOptimizer teknis menganalisis data perilaku pengguna yang dikombinasikan dengan karakteristik situs web untuk menemukan korelasi. Tujuannya adalah untuk menciptakan lebih banyak situasi di mana situs web Anda menarik pengguna. Strategi ini dapat mengungkap korelasi mengejutkan antara struktur halaman atau situs web dan metrik berbasis pengguna seperti rasio pentalan, waktu di situs, atau RKT.

Menerapkan peningkatan teknis
Anda tidak memerlukan latar belakang teknis untuk memahami atau untuk memenuhi kebutuhan kritis di bagian bawah hierarki SEO teknis.

Jika ada masalah yang membuat situs Anda tidak dijelajahi, diindeks, diperingkat, atau diklik, upaya SEO di area lain tidak akan seefektif ini. Menemukan dan menyelesaikan masalah ini adalah peran SEO teknis. Solusi seperti OnCrawl akan membantu Anda memahami di mana harus memulai dengan dashboard yang dapat ditindaklanjuti dan laporan yang menggabungkan konten Anda, mencatat file, dan mencari data dalam skala besar.

Comments